Sekilas PermataBank

Sekilas PermataBank

  • PermataBank dibentuk sebagai hasil merger dari lima bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) yakni, PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia dan PT Bank Patriot pada tahun 2002. Di tahun 2004, Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk mengambilalih PermataBank dan memulai proses transformasi secara besar-besaran di dalam organisasi. Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya terhadap PermataBank, kepemilikan gabungan saham utama ini meningkat menjadi 89,12% sejak tahun 2006.

    Saat ini, PermataBank telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif yang dapat memberikan layanan keuangan menyeluruh secara sederhana, cepat, dan dapat diandalkan. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, PermataBank kembali memimpin inovasi melalui peluncuran produk E-Bond yang pertama di pasar dan merupakan Bank pertama yang memperkenalkan TouchID & FaceID di aplikasi mobile banking-nya. Di tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini.

    Melayani hampir 2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, per Des 2018 PermataBank memiliki 323 kantor cabang, 16 cabang bergerak (Mobile Branch), 1 payment point, 1005 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. Selama 2018 ini, PermataBank menerima berbagai macam penghargaan atas beberapa pencapaian. Di area CSR, PermataBank menerima “Apresiasi CSR dalam bidang pendidikan dari Sindo Media (Jan 2018). Untuk kampanye produk PermataMe #CountMEin dari The Marketing Event Awards, PermataBank memenangkan 5 piala emas dan 1 piala silver (Gold Award untuk kategory Best Event Press / Media, Best Event Consumer, Best Event Digital Integration, Best Event Ambience, Best Event Product Launch / Relaunch serta Silver Award untuk kategory Best Event Multi Channel). Single lagu MoneyHoney #CountMEin yang dibawakan oleh Dipha Barus & Monica Karina, juga menyabet dua penghargaan sebagai Karya Produksi Terbaik dan Karya Produksi Elektronika Terbaik di AMI (Anugerah Musik Indonesia) awards 2018 (26 Sep 2018).

    PermataBank memiliki rangkaian produk untuk nasabah retail, SME, komersial hingga korporasi, baik konvensional maupun syariah. Fokus PermataBank ke arah digitalisasi diperkuat dengan layanan Permata e-Banking diantaranya PermataATM, PermataMobile X, PermataNet, Permata E-Form, Permata E-Statement, Permata E-Wealth (E-Bonds, E-Mutual Funds), Permata E-Business (Cash, E-Trade, dan Financial Supply Chain) dan API Banking.            

PermataTel

1500111 (fixed line/ponsel)

Hubungi Kami