Sekilas PermataBank

Sekilas PermataBank

  • PermataBank dibentuk sebagai hasil merger dari 5 bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yakni PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot pada tahun 2002. Di tahun 2004, Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk mengambil alih PermataBank dan memulai proses transformasi secara besar-besaran didalam organisasi. Selanjutnya, sebagai wujud komitmennya terhadap PermataBank, kepemilikan gabungan pemegang saham utama ini meningkat menjadi 89,12% sejak 2006 hingga per Desember 2017.

    Kombinasi unik dari kedua pemegang saham strategis merupakan salah satu kekuatan utama PermataBank. PT Astra International Tbk merupakan salah satu perusahaan konglomerasi terbesar di Indonesia dan memiliki pengalaman kuat di pasar domestik. Standard Chartered Bank dengan keahlian dan pengalaman global terkemuka yang dimilikinya menjadikan PermataBank berada dalam posisi yang unik.

    Saat ini PermataBank telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama di sisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank memiliki aspirasi untuk menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia, dengan fokus di segmen Konsumer dan Komersial. Melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, per September 2018 PermataBank memiliki 325 cabang (Cabang konvensional dan Syariah), 16 Cabang Bergerak (Mobile Branch), dua Payment Point, 1.006 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

    Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank antara lain adalah Apresiasi CSR dalam bidang pendidikan dari Sindo Media (Jan 2018); "Exceptional Grade" dari the Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre - CCSL) Award 2018 untuk antara lain Regular Banking, Credit Card Regular, Platinum Card, Priority Banking dan Sharia Banking (Apr 2018); 13 awards dari Banking Service Excellence Award 2018 (Jun 2018), antara lain peringkat 3 untuk Best Overall Performance dan peringkat 1 untuk Best Opening Account Website Application (untuk kategori general); peringkat 1 Best Overall Performance dan Best Customer Service (untuk kategori bank syariah) serta 1 Golden Trophy untuk the Best Sharia Banking karena berhasil mempertahankan gelas Best Overall Performance sejak tahun 2011; “Best Business Model Execution” oleh The Asian Banker Indonesia Country Awards 2016; "The Best Frictionless Internet Banking Initiative, Application or Programme" dari The Asian Banker - Indonesia Country Award 2018 (Ags 2018); 5 piala emas dan 1 piala silver (Gold Award untuk kategory Best Event Press / Media, Best Event Consumer, Best Event Digital Integration, Best Event Ambience, Best Event Product Launch / Relaunch serta Silver Award untuk kategory Best Event Multi Channel) dari The Marketing Events Award 2018 (Sept 2018).

    PT. Bank Permata Tbk memperoleh izin sebagai bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No.19371/U.M.II tanggal 19 Februari 1957.


PermataTel

1500111 (fixed line/ponsel)

Hubungi Kami