PermataHati

PermataHati

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank yaitu PermataHati, PermataBank berkomitmen untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak bangsa di Indonesia.

  • Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank yaitu PermataHati, PermataBank berkomitmen untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik dan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak bangsa di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dalam berbagai kegiatan yang sebagian besar melibatkan PermataBankers, sebutan bagi karyawan PermataBank, sebagai relawan yang dikenal dengan Employee Volunteer (EVO), juga masyarakat umum melalui program-program PermataHati. 

    Sejak mengalami perubahan dari "PermataBank Peduli" menjadi PermataHati pada tahun 2010 yang diikuti dengan pergantian logo, slogan dan framework yang menjadi landasan bagi seluruh kegiatan CSR PermataBank, PermataHati mulai berfokus pada Pendidikan melalui pendidikan Literasi Keuangan (financial literacy) dan Kewirausahaan (entrepreneurship). Sejak tahun 2018, PermataHati juga melebarkan fokusnya untuk memberdayakan komunitas penyandang disabilitas melalui program pendidikan dan pembinaan.

    Logo PermataHati melambangkan komitmen PermataBankers dalam menciptakan keharmonisan bersama dengan masyarakat/komunitas sekitarnya untuk masa depan yang lebih baik, dan slogan "Senyummu untuk Masa Depan" memiliki makna bahwa setiap bantuan yang diberikan akan menghasilkan senyuman bagi anak-anak bangsa untuk masa depan yang lebih cerah.

    Tiga Pilar Utama PermataHati

    Sesuai dengan tujuan PermataHati, yaitu "memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi anak bangsa", program-program PermataHati dibuat berdasarkan tiga pilar utama Education - Enhancement - Empowerment yang diturunkan ke dalam 3 kategori program yaitu: Human Development, Facility Enhancement dan Community Outreach. Setiap kategori mempunyai beberapa bentuk kegiatan yang dapat dipilih dan dijalankan oleh PermataBankers.

    PermataHati Framework 2019 (new)


    Seluruh program yang dilakukan bersifat jangka panjang, bermanfaat bagi orang banyak, melibatkan banyak EVO serta penuh inovasi. PermataHati terus melakukan evaluasi dan inovasi atas program-programnya untuk mengoptimalkan manfaat agar lebih tepat sasaran dan sesuai dengan tujuan utamanya. Saat ini program yang berjalan adalah:

    1. PermataBankir Cilik, sebuah program pendidikan literasi keuangan yang menyasar anak-anak berprestasi tingkat Sekolah Dasar yang diberikan pengajaran kreatif seputar keuangan dan fungsi dasar perbankan. Mereka dipersiapkan untuk menjadi Duta Menabung, dimana nantinya setelah lulus program ini mereka diharapkan dapat meneruskan ilmu literasi keuangan dan meningkatkan kesadaran menabung serta mengelola keuangan sejak dini.

    2. CERITA (Cinta dan Empati DaRI KiTA), kegiatan CSR pertama di Indonesia yang diadakan oleh sebuah Bank, dimana kegiatan dilakukan serentak di 50 kota dan melibatkan setidaknya 1000 karyawan relawan.

    3. Permata Youthpreneur, program pendidikan literasi keuangan dan kewirausahaan, ditujukan bagi siswa SMK khususnya Rekayasa Perangkat Lunak. Program ini mempersiapkan mereka untuk dapat menghasilkan aplikasi yang bermanfaat serta meningkatkan business skill sehingga diharapkan mereka mampu mandiri selepas sekolah nanti. PYP merupakan program pengembangan dan pengkhususan dari Permata Student Entrepreneurship Program (PSEP)

    4. B.R.A.V.E (Because Everyone is Able and Creative), program pembinaan mental, pendidikan literasi keuangan serta modul kewirausahaan yang ditujukan bagi para penyandang disabilitas. PermataHati bekerjasama dengan lembaga Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) dibawah naungan Kemensos, untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk program pendidikan berkelanjutan yang diharapkan dapat membekali para lulusannya di pasar kerja terbuka. 

    Keterlibatan PermataBankers 

    Sebagai sebuah program CSR, PermataHati membuat terobosan dengan melibatkan segenap PermataBankers dalam menjalankan kegiatan program PermataHati. Setiap PermataBankers baik secara individu atau group, dapat menjalankan kegiatan PermataHati sesuai dengan kategori yang tercantum diatas. Tentunya bentuk kegiatan yang dipilih berdasarkan hasil survei kebutuhan dari pihak penerima manfaat (beneficiary). Dengan menjalankan salah satu kegiatan di dalam kategori PermataHati, PermataBankers akan menerima Poin Senyum. Setiap bentuk kegiatan memiliki nilai poin senyum yang berbeda-beda. Untuk setiap 15 poin yang berhasil dikumpulkan PermataBankers dalam setahun, PermataBank akan memberikan satu beasiswa untuk satu tahun ajaran kepada anak-anak bangsa yang membutuhkan.

    Di tahun 2018 saja, PermataHati telah memberikan manfaat bagi sekitar 16.000 penerima manfaat, memberikan 513 beasiswa, mengadakan 147 kegiatan CSR, mengumpulkan 7.696 Poin Senyum dan melibatkan 2.727 EVO yang seluruhnya mencakup 73% wilayah di Indonesia.  

    Ikuti kegiatan dan program PermataHati melalui:


    Facebook:  PermataHati CSR
    Instagram:PermataHatiCSR

PermataTel

1500111 (fixed line/ponsel)

Hubungi Kami