PermataHati

PermataHati

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank yaitu PermataHati, PermataBank berkomitmen untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak bangsa di Indonesia.

  • Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank yaitu PermataHati, PermataBank berkomitmen untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik dan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak bangsa di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dalam berbagai kegiatan yang sebagian besar melibatkan PermataBankers, sebutan bagi karyawan PermataBank, sebagai relawan, juga masyarakat umum melalui program-program online PermataHati. 

    Sejak mengalami perubahan dari "PermataBank Peduli" menjadi PermataHati pada tahun 2010 yang diikuti dengan pergantian logo, slogan dan framework yang menjadi landasan bagi seluruh kegiatan CSR PermataBank, PermataHati mulai berfokus pada Pendidikan melalui pendidikan Literasi Keuangan (financial literacy) dan Kewirausahaan (entrepreneurship).

    Logo PermataHati melambangkan komitmen PermataBankers dalam menciptakan keharmonisan bersama dengan masyarakat/komunitas sekitarnya untuk masa depan yang lebih baik, dan slogan "Senyummu untuk Masa Depan" memiliki makna bahwa setiap bantuan yang diberikan akan menghasilkan senyuman bagi anak-anak bangsa untuk masa depan yang lebih cerah.

    Tiga Pilar Utama PermataHati

    Sesuai dengan tujuan PermataHati, yaitu "memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi anak bangsa", program-program PermataHati dibuat berdasarkan tiga pilar utama yaitu: Human Development, Facility Development dan Community Empowerment. Setiap pilar mempunyai beberapa bentuk kegiatan yang dapat dipilih dan dijalankan oleh PermataBankers.

    Pilar CSR 2016


    Seluruh program yang dilakukan bersifat jangka panjang, bermanfaat bagi orang banyak, melibatkan banyak relawan serta penuh inovasi. Program yang sejak tahun 2013 masih berjalan adalah: Guruku Permataku, yang mengajarkan sejak dini tentang berwirausaha; Financial Literacy Through Sports, metode belajar interaktif untuk pendidikan literasi keuangan melalui kegiatan olahraga sepakbola dan basket; Financial Literacy Games, yang mengenalkan dasar-dasar keuangan dan perbankan melalui serial computer games yang menarik bagi anak-anak; Teachers' Training; Beasiswa, diberikan bagi anak-anak berprestasi yang kurang mampu; Perbaikan Sekolah, dan masih banyak lagi.

    GP Lucy  GP Glenn   GPPJI

    FITS3   FITS2   FITS1


    Keterlibatan PermataBankers 

    Sebagai sebuah program CSR, PermataHati membuat terobosan dengan melibatkan segenap PermataBankers dalam menjalankan kegiatan PermataHati. Setiap PermataBankers memiliki sebuah buku paspor yang disebut Poin Senyum Passpor untuk mencatat setiap kegiatan PermataHati yang telah dijalankan.

    PermataBankers, baik secara individu atau group, dapat menjalankan kegiatan PermataHati sesuai dengan bentuk program yang tercantum diatas. Tentunya bentuk kegiatan yang dipilih berdasarkan hasil survei kebutuhan dari pihak penerima manfaat (beneficiary). Dengan menjalankan salah satu bentuk kegiatan PermataHati, PermataBankers akan menerima Poin Senyum dalam bentuk stiker PermataHati yang akan dicantumkan dalam Poin Senyum Passpor mereka masing-masing. Setiap bentuk kegiatan memiliki nilai poin senyum yang berbeda-beda. Untuk setiap 10 poin yang berhasil dikumpulkan PermataBankers dalam setahun, PermataBank akan memberikan satu beasiswa untuk satu tahun ajaran kepada anak-anak bangsa yang membutuhkan.

    Hingga saat ini, PermataHati telah memberikan manfaat bagi sekitar 26.000 pelajar Indonesia, memberikan 2.600 beasiswa, pelatihan bagi 100 orang Guru serta memperbaiki 130 sekolah.

    Ikuti kegiatan dan program PermataHati melalui:


    Facebook:  PermataHati CSR
    Twitter:     @permatahaticsr
    Instagram:PermataHatiCSR

PermataTel

1500111 (fixed line/ponsel)

Hubungi Kami