eStatement

eStatement

Untuk mendapatkan layanan e-Statement , nasabah dapat mendaftarkan diri ke:

  • PermataTel 500111 atau 63399 dari ponsel
  • Cabang PermataBank terdekat

Ya. Apabila Anda telah mendaftarkan rekening Anda pada layanan internet banking PermataBank (https://www.permatanet.com/), maka Anda dapat melihat informasi rekening Anda 90 hari terakhir di Account Inquiry Menu.

Untuk melihat lampiran file e-Statement maka Nasabah :

Langkah 1 : Buka e-mail yang berisi e-Statement

Langkah 2 : klik  pada file PDF terlampir

Langkah 3 : masukkan password* untuk membuka file e-Statement

Langkah 4 : Informasi rekening sudah bisa terlihat

* File e-Statement Nasabah telah dienskripsi oleh password, password akan dikirimkan secara langsung ke e-mail Nasabah 

Untuk membuka lampiran e-Statement, Nasabah perlu memiliki Adobe Reader, jika belum memilikinya, silakan mendownload secara gratis di http://get.adobe.com/reader/?promoid=BUIGO

Password e-Statement akan dikirimkan pada awal bulan (berikutnya) setelah pengajuan permintaan layanan e-Statement diproses. Password e-Statement hanya dikirimkan satu kali ke alamat e-mail Nasabah yang terdaftar di bank, terpisah dengan file e-Statement dan dipergunakan untuk membuka file e-Statement pada bulan pertama dan bulan-bulan selanjutnya.Nasabah bertanggungjawab penuh dalam menjaga kerahasiaan Password dengan tidak memberikannya kepada pihak yang tidak berwenang. PermataBank tidak bertanggung jawab atas akibat yang disebabkan oleh kelalaian Nasabah dalam menjaga kerahasiaan Password.

Anda dapat melakukan permintaan pengiriman ulang e-Statement dengan menghubungi PermataTel atau mengunjungi cabang PermataBank terdekat. Permintaan  kirim ulang e-Statement akan diverifikasi secara khusus oleh Petugas Bank. Untuk permintaan kirim ulang e-Statement akan dikenakan biaya sbb :

  • Pengiriman ulang 1 bulan terakhir : gratis
  • Pengiriman ulang diatas 1 bulan : Rp.5.000 per bulannya

Karena e-Statement berisi informasi rekening yang sangat pribadi dan rahasia ( misalnya pembayaran loan, pembayaran gaji, autodebit tagihan, dll) maka  PermataBank menyediakan password khusus yang hanya dihasilkan oleh sistem, sehingga password tersebut sulit untuk ditebak atau diterka orang lain. Dengan password yang dihasilkan oleh sistem, maka keamanan & kerahasiaan  informasi transaksi Anda akan lebih maksimal.

Jika laporan mutasi pada rekening Anda sudah terbuka pada Adobe Reader , maka Anda dapat melakukan penyimpanan dengan cara klik ”File” dan pilih ”Save a Copy”  dan simpan pada folder yang Anda inginkan.

Password e-Statement dihasilkan oleh sistem dan Nasabah tidak dapat melakukan perubahan.

Anda dapat melakukan permintaan pengiriman ulang password e-Statement dengan menghubungi PermataTel atau mengunjungi cabang PermataBank terdekat. Permintaan  kirim ulang password akan diverifikasi secara khusus oleh Petugas Bank.

e-Statement tabungan atau giro Anda akan dikirimkan pada setiap awal bulan.

Apabila Anda tidak pernah menerima e-mail dari PermataBank, pastikan bahwa mailbox server Anda tidak dalam keadaan penuh (quota) dan alamat e-mail PermataBank tidak terdaftar dalam filter SPAM server Anda

Jika Anda sudah melakukan pengecekan , Anda masih belum menerima e-mail dari PermataBank maka Anda dapat melaporkan ke PermataTel atau mengunjungi kantor cabang PermataBank terdekat

PermataTel

1500111 (fixed line/ponsel)

Hubungi Kami