Dapatkan Margin Optimal dengan Investasi Properti

Dapatkan Margin Optimal dengan Investasi Properti

  • KPR 3

    Dapatkan Margin Optimal dengan Investasi Properti


    Bagi mereka yang memiliki kelebihan dana dan sedang memikirkan alternatif investasi yang tepat untuk mengembangkan dananya, butuh kecermatan untuk menganalisis secara detail. Ini penting untuk mendapatkan pilihan yang tepat dan memberikan manfaat paling tinggi. Apalagi, di tengah merebaknya berbagai jenis pilihan investasi. Aman dan menguntungkan adalah sebuah kriteria mutlak, jenis investasi yang paling pas untuk Anda, pada saat ini.

    Dewi Damajanti Widjaja, Senior Vice President Mortgage Permata Bank kepada rumah123.com mengatakan, sebagai praktisi perbankan ia sangat menyarankan kepada nasabahnya untuk memilih properti sebagai salah satu portofolio dalam investasi selain deposito dan instrumen investasi lainnya. Beberapa alasan yang ia kemukakan antara lain pertumbuhan properti yang tidak pernah negatif, supplyyang masih timpang jika dibandingkan dengan demand dan kenaikan harga properti di Indonesia yang masih terus positif - bahkan di kondisi ekonomi yang menurun pun properti memberikan return yang positif. Rata-rata kenaikan nilai properti adalah 6%, untuk lokasi tertentu, bahkan bisa mencapai 15 – 30 % per tahun.

    Nah, pertanyaannya sekarang kombinasi investasi seperti apa yang dapat memberikan margin yang optimal? Berikut ini merupakan beberapa kombinasi instrumen investasi yang dapat membantu menjawab pertanyaan tersebut.

    • Kombinasi TABUNGAN dan PROPERTI (pembelian secara TUNAI) . Pada umumnya kombinasi ini dipilih jika kemampuan keuangan investor sudah cukup bagus sehingga memilih untuk menyisakan sedikit dananya dalam bentuk tabungan dan membeli properti secara tunai.
    • Kombinasi DEPOSITO dan PROPERTI (pembelian secara KPR) . Kombinasi ini dilakukan dengan menempatkan dana di Bank melalui deposito, sementara sebagian dana digunakan untuk uang muka dan selebihnya dibiayai oleh Bank melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

    Semoga ketiga kombinasi investasi tersebut dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan untuk memilih investasi yang paling menguntungkan

    Sumber : rumah123.com

    <-- Kembali Ke Halaman KPR

PermataTel

1500111 (fixed line/ponsel)

Hubungi Kami